MobilMotorMagz. Powered by Blogger.

Efek / Akibat Rantai Keteng / Kamrat Terlalu Kencang

Efek / Akibat Rantai Keteng / Kamrat Terlalu Kencang

MOBIL MOGOK Efek / Akibat Rantai Keteng / Kamrat Terlalu Kencang - Pada kesempatan kali ini saya akan coba mengulas mengenai seputaran rantai keteng atau kekencangan rantai keteng / kamrat yang dalam bahasa mesinnya adalah Timing Chain. Rantai keteng memang ada ukurang kekencangannya. kekencangan rantai keteng terdorong oleh tensioner yang didorong oleh setelan tensioner atau LAT atau setelan manual seperti pada honda CB series. kekencangan rantai keteng memang harus pas karena jika kendor akan berisik dan jika terlalu kencang pun akan menimbulkan masalah.

Efek / Akibat Rantai Keteng / Kamrat Terlalu Kencang


Rantai keteng yang terlalu kencang akan membuat tarikan mesin berat. efek lain dari rantai keteng terlalu kencang adalah tensioner cepat habis dan tentunya rantai keteng juga akan sepat melar. dan jika baut gigi sintrik noken as tidak stabil atau tidak kuat, saya juga pernah alami kasus baut sintrik patah, ini bahaya karena mesin bisa jebol.


Efek / Akibat Rantai Keteng / Kamrat Terlalu Kencang


Nah bagaimana cara menentukan kekencangan rantai keteng, cara paling mudah adalah dengan penyetelan saat mesin hidup. dan untuk mempelajari bagaimana caranya bisa sobat baca di artikel sebelumnya tentang Cara Menyetel Keteng / Kamrat. sampai disini dulu, semoga artikel saya tulis bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment