MobilMotorMagz. Powered by Blogger.

REM CAKRAM Motor SERET/ Macet

REM CAKRAM Motor SERET/ Macet

Punya rem seret…sungguh ga enak banget. Biasanya rem yang sering seret adalah jenis Cakram. Dan biasanya pula salah satu gangguan yang sering terjadi pada rem cakram adalah rem seret meski tidak sedang digunakan untuk ngerem. Jadinya….roda terasa seret dan laju motor tidak maksimal. Dan yang cukup berbahaya  piringan/discnya menjadi panas dan akibtanya piringannya bisa melengkung, dan rem cakram mengunci dannnnnnn pengendara bisa jatuh terpelanting. Ampuuun deh. Semoga nggak ya

Gejalanya biasanya motor terasa berat ketika di dorong dan kadang keluar bunyi berderit.

Cara Mengatasi REM CAKRAM Motor SERET
Untuk mengatasi masalah diatas lakukan beberapa cara sebagai berikut :

 
(Gbr 1)                                           (gbr 2)


 
 (gambar 3)                                    (gambar 4)

1. Pemasangan kampas rem cakram yang baru sekalipun perlu juga dicek apakah kampas tersebut sudah presisi atau belum.(gambar 1) Apabila belum presisi, maka dibuat presisi terlebih dahulu, dipukul pakai palu atau dicepit ragum agar rata,rapat dan presisi.

2. Bagian pinggir piston (gambar2)yang ada di caliper dilumuri oli, tapi jangan banyak-banyak cukup di sisi pistonnya.

3. Per plat kampas rem (gambar 3) juga dicek masih normal apa tidak?, per tempat duduk kampas jangan sampai miring

4. As dudukan kampas rem (gambar4) lumuri vaselin atau oli agar memudahkan kampas untuk bergerak dan tidak macet.


Selamat mencoba

Sumber: supra125holic.blogspot.com
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment